Online Training K3 Rumah Sakit – Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (06-07 September 2021)

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training K3 Rumah sakit. telah selesai dilaksanakan dengan media zoom pada tanggal 06-07 September 2021, Pukul 09:00-16:00 WIB.Peserta ini diikuti oleh PT.Medcalindo
. Pelatihan ini diikuti oleh 6 peserta yang terdiri dari Manajer Mutu, Deputi Manajer Teknik, Manager Teknik Dan Teknisi Kalibrasi
. Pada program Training K3 Rumah sakit adalah untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada seluruh peserta yang terlibat terhadap pentingnya implementasi sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja untuk mengurangi dampak dan resiko bahaya dalam aktifitas kerja, dan juga mampu membangun serta mengelola dan mengendalikan program K3 yang di bangun agar terjaga keefektifanya. Selain itu juga dengan telah terimplementasikan standar kesehatan dan keselamatan kerja di rumah sakit (K3RS) akan menjadi penunjang rumah sakit dalam menempuh program Akreditasi oleh SNARS Ed.1/JCI. Secara garis besar tujuan program ini diantaranya setelah menyelesaikan program pelatihan ini diharapkan peserta mampu:

  • Memahami dan mengusai prinsip sekaligus sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja di rumah sakit.
  • Memahami dan menguasai terkait dengan kebijakan dan peraturan K3 di rumah sakit.
  • Peserta mampu membuat, mendokumentasikan serta merencanakan program-program K3 untuk disosialisasikan di masing-masing instansi demi menciptakan suasan kerja yang aman serta untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan.
  • Peserta mampu mengimplementasikan K3 dalam aktifitas kerja dan mampu melakukan upaya-upaya pencegahan bahaya yang mungkin terjadi (musibah: kebakaran, gempa, banjir, tanah longsor dan semisalnya)
  • Mempunyai ketrampilan dan keahlian dalam evakuasi pasien dan penyelamatan dokumen dan aset penting.
  • Meningkatkan ketrampilan mengendalikan Bahan Berbahaya dan Beracun / B3.
  • Mempersiapkan Rumah Sakit memenuhi standart Akreditasi Rumah Sakit (KARS/JCI)

Berikut ini daftar nama peserta yang mengikuti Pelatihan Online Training K3 Rumah sakit:

  1. Adhi prihasto
  2. Ali Fahmi
  3. Heru Sungkowo
  4. Mega Dwi Noviyanti
  5. Meri Dwi Angelina
  6. Sigit Trijananto

Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Ibu Nirmawati, S.K.M.,M.K.K.K yang memberikan materi tentang. adapun materi lebih spesifiknya tentang :

  1. Peraturan dan perundang-undangan K3 Rumah Sakit
  2. Implementasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit persyaratan akreditasi SNARS Ed.1 & JCI (Joint Commission International /KARS (komite akreditasi rumah sakit Indonesia)
  3. Dasar-dasar dan prinsip K3
  4. Pengenalan Sistem K3 Rumah Sakit
  5. Penyusunan program k3 Rumah Sakit
  6. Identifikasi dan penilaian serta pengendalian resiko bahaya di Rumah Sakit meliputi: Bahaya Fisik, bahaya kimia, bahaya biologi, bahaya fisiologi, bahaya psikologi dan lain sebagainya.
  7. Penanganan dan perawatan medis terkait dengan resiko bahaya yang ditimbulkan (Tabung Gas Bertekanan, Jarum Suntik, Panel Listrik etc)
  8. Penggunaan alat pelindung diri (APD ) terkait dengan bidang medis (Masker, Sarung Tangan, Kaca mata, etc
  9. Laboratory safety
  10. Penanganan bahan-bahan kimia (cair/padat) yang mudah terbakar dan meledak
  11. Penanganan dan pengolahan limbah Rumah Sakit

Program Training K3 Rumah sakit ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep dan prinsip dasar K3RS, contoh implementasi dan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja RS, berlatih agen sbobet mobile menggunakan konsep, diskusi interaktif dan latihan mengindentifikasi bahaya di RS serta penanganan dan pengendaliannya. Disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi interaktif dan presentasi kelompok.

Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Pelatihan Training K3 Rumah sakit yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.

TESTIMONIAL:

  • “Pertahankan yang sudah baik, Tingkatkan agar menjadi lebih baik”Ali Fahmi, PT. Medcalindo.
  • “Senang sekali, apalagi untuk absen. Jarang sekali absen dihubungi secara personal, seperti saya yang
    sedang outside. Sangat membantu sekali. Terimaksih moderatornyaa, dan ibu nirma untuk ilmunyaa :)”Meri Dwi Angelina, PT. Medcalindo.

Share this post