Training Business Plan Rumah Sakit

PENGANTAR
Training Business Plan Rumah Sakit – Peningkatan persaingan bisnis pada industrialisasi rumah sakit yang makin dahsyat terus meninggi, menuntut wajib manajemen rumah sakit untuk merespon perubahan dan perkembangan yang terus terjadi dari hari ke hari dilingkungan bisnisnya, hal ini sebanding dengan tingginya tuntutan pelayanan mutu rumah sakit oleh konsumen yang semakin meningkat pula. Belum lagi adanya persaingan antara jasa penyedia fasilitas kesehatan yang semakin meningkat, meciptakan iklim persaingan yang samakin tidak terbendung gejolaknya, yang menuntut serta memaksa harus para pengembang rumah sakit untuk senantiasa memperbaiki dan meningkatkan kemampuan serta kualitas dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. Kenyataan ini merupakan tantangan bagi manajemen rumah sakit, agar senantiasa berbenah diri dalam meningkatkan citra rumah sakitnya dimana diharapkan akan menjadi pilihan utama konsumen dalam mencari penyedia jasa pelayanan kesehatan. Kebutuhan inilah yang perlu dimiliki bagi pengelola rumah sakit, dimana dibutuhkan kemampuan untuk melakukan kaji ulang manajemen dengan melihat berbagai faktor internal maupun eksternal. Oleh karenanya business plan rumah sakit penting dalam merencanakan bisnis rumah sakit kedepan, agar tercapainya tujuan rumah sakit jangka pendek dan jangka panjang. Terkait dengan skill dan pengetahuan dalam membuat rencana bisnis merupakan suatu kewajiban yang sangat penting bagi pimpinan dan seluruh pihak manajerial rumah sakit. Dalam kesempatan yang bagus inilah BMD Street Consulting bermaksud menyelenggarakan Training Business Plan Rumah Sakit yang sangat penting diikuti untuk menjawab tantangan kebutuhan SDM rumah sakit kedepan.
TUJUAN
Setelah menyelesaikan program Training Business Plan Rumah Sakit ini diharapkan peserta mampu:
  • Memahami dan mengetahui tantangan bisnis rumah sakit
  • Mampu merencakan business plan yang tepat guna
  • Mampu menganalisa dan menprediksi tantangan bisnis rumah sakit kedepan
MATERI
  1. Konsep dan dasar menuangkan visi dan misi rumah sakit
  2. Evaluasi kinerja sebagai dasar rencana bisnis rumah sakit kedepan
  3. Kajian dan dasar-dasar rujukan plan bisnis rumah sakit
  4. Konsep evaluasi dan analisa peluang berdasarkan strategi:  Strength, Weakness, Opportunity, and Threath
  5. Kerangka dan prosedur Bisnis Plan
  6. Konsep dasar dan analisa faktor internal serta eksternal rumah sakit
  7. Alternatif rencana bisnis rumah sakit
  8. Berbagai contoh bisnis plan dalam bagian rumah sakit: bidang pelayanan, organisasi, sumber daya manusia (SDM), fasilitas sarana dan prasarana, keuangan, sales dan penjualan (promosi dan marketing)

METODE PELAKSANAAN

Training Business Plan Rumah Sakit ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi interaktif dan presentasi kelompok.

PESERTA HARUS IKUT..??

Peserta yang wajib ikut dalam Training Business Plan Rumah Sakit ini adalah Direktur Rumah Sakit, Manajer-manajer Rumah Sakit, Kepala Divisi, Kepala Bagian, Kepala Instalasi dan Kepala Unit Rumah Sakit, team sales dan marketing rumah sakit, dan semua pihak yang bertangung jawab untuk meningkatkan produktifitas rumah sakit dan pendapatan.

TRAINER
Profil TIM Pengajar Klik Disini
DURASI
 2 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)
INVESTASI (Tidak Termasuk Penginapan)
Normal Class
Rp 5.750.000,00/peserta (Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya)
Rp 6.750.000,00/peserta (Bali)

Online Class

  • Rp. 1.750.000/peserta (Online Zoom Meeting)

FASILITAS

Normal Class

  • Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

Online Class

  • Sertifikat dan Soft Copy Modul
(Dapatkan Promo Cash Back/Discount Klik disini..!)
FASILITAS
Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit (blocknote+Ballpoint), Jacket, Tas Ransel, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan di hotel berbintang.
INFORMASI PENDAFTARAN
Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0812 9578 8177, 0813 8280 7230

JADWAL TRAINING BUSINESS PLAN RUMAH SAKIT TAHUN 2020:

  • 16-17 November 2020 Bogor
  • 21-22 Desember 2020 Semarang

REQUEST JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA DAN DAPATKAN HARGA KHUSUS UNTUK REQUEST SECARA PAKET

 

Share this post

Post Comment