Online Training Implementasi Desinfeksi dan sterilisasi di Rumah Sakit (02-03 September 2021)

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training  Implementasi Desinfeksi dan sterilisasi di Rumah Sakit. telah selesai dilaksanakan dengan media zoom pada tanggal 02-03 September 2021, Pukul 09:00-16:00 WIB.Peserta ini diikuti oleh steril-in. Pelatihan ini diikuti oleh 2 peserta yang terdiri dari fogger dan Konselor. Pada program Training  Implementasi Desinfeksi dan sterilisasi di Rumah Sakit adalah Lingkup bidang keperawatan memberikan asuhan keperawatan baik pada pasien yang beresiko terinfeksi atau telah terinfeksi. Pengetahuan mengenai bagaiman terjadinya infeksi sangat penting dikuasai untuk membatasi dan mencegah terjadi penyebaran infeksi dengan cara mempelajari ilmu bakteriologi, imunologi, virologi dan parasitologi yang terkandung pada ilmu mikrobiologi., serta diharapkan juga setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat:

  • Mengenalkan kepada peserta bagaimana konsep steril dan desinfeksi digunakan.
  • Mempelajari pengertian, tujuan maupun macam-macam tekhnik sterilisasi dan desinfeksi.
  • Memberikan pemahaman kepada peserta tentang implementasi sterilisasi dan desinfeksi di rumah sakit.

Berikut ini daftar nama peserta yang mengikuti Pelatihan Training  Implementasi Desinfeksi dan sterilisasi di Rumah Sakit :

  1. Yuslim Suryo Wijaya / fajar agni wijaya
  2. Gerard Anthonius Juswanto

Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Bapak Afif Amir Amrullah, S.Kp.,M.KKK yang memberikan materi tentang. adapun materi lebih spesifiknya tentang :

  1. Macam-macam sterilisasi
  2. Sterilisai secara mekanik (filtrasi)
  3. Sterilisasi secara fisik
  4. Sterilisasi dengan Cara Kimia
  5. Aplikasi Sterilisasi dan Desinfeksi dalam Keseharian Dunia Kesehatan dan Keperawatan di Rumah Sakit
  6. Hal-hal yang perlu diperhatikan pada desinfeksi secara kimia
  7. Macam-macam zat kimia yang biasa dipakai sebagai Antiseptik dan Desinfektan

Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Pelatihan Training  Implementasi Desinfeksi dan sterilisasi di Rumah Sakit yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.

TESTIMONIAL:

  • “menambah pengetahuan saya dalam bidang disinfeksi sesuai dengan aturan medis”Yuslim Suryo Wijaya / fajar agni wijaya, steril-in.
  • “Luar biasa” Gerard Anthonius Juswanto.

Share this post