Alhamdulillah… Public Training Implementasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Persiapan Akreditasi Rumah Sakit telah selesai dilakukan di Serpong pada hari Sabtu-Minggu, 9-10 Desember 2017, pukul  09.00 – 16.00 WIB. Peserta ini di ikuti oleh PT. Makmur Jaya Sragen dengan Hospital Training Centre BMD Street Consulting. Pelatihan diikuti sekitar 2 peserta yang terdiri dari Supervisor Berikut daftar nama peserta yang hadir pada saat pelatihan :

  1. Agil Novianto Nugroho
  2. Oktaviana Diah Lukitosari

Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Nur Intania Sofianita, S.IKom, MKM. yang memberikan materi tentang Implementasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Persiapan Akreditasi Rumah Sakit. adapun materi lebih spesifiknya tentang :

  1. Pedoman manajerial PPI
  2. Prinsip dasar dan Pencegahan Infeksi
  3. Penerapan Patient Safety
  4. konsep dasar infeksi dan Program PPI
  5. Kewaspadaan isolasi
  6. Handling hygiene
  7. Sanitasi alat kesehatan dan lingkungan kerja
  8. Pedoman dasar dan Teknik penggunaan alat pelindung diri
  9. Dekontaminasi Alkes dan linen
  10. Manajemen dan penanganan limbah Rumah Sakit
  11. Sistem Manajemen lingkungan Rumah Sakit
  12. Sistem manajemen laboratororium mikrobiologi dasar rumah sakit dan pengambilan sample
  13. Survilence dan evaluasi implementasi PPI

Untuk Rumah Sakit/Klinik yang ingin menyelenggarakan Implementasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Persiapan Akreditasi Rumah Sakit yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.

Post Comment